Cara Membuat Kata Pengantar Makalah Laporan Tugas Akhir Skripsi - image  on https://panduancara.com

Cara Membuat Kata Pengantar Makalah Laporan Tugas Akhir Skripsi

Monday, November 4th, 2019 - Umum

Contoh dan Cara Membuat Kata Pegantar Makalah, Laporan Tugas Akhir, Skripsi Yang Baik dan Benar – Dalam lingkup kegiatan akademik tentunya kita tidak asing dengan yang yang namanya Kata Pengantar yang biasanya dibuat sebagai pembuka saat menyusun makalah, proposal, skripsi, karya tulis hingga laporan penelitian dan lain sebagainya.

Kata pengantar ini sama pentingnya seperti daftar isi, daftar pustaka, biografi penulis, dan faktor lainnya. Karena makalah akan dirasa baik dan lengkap bila disertai dengan ucapan kata pengantar didalamnya.

Lalu apa itu Kata Pengantar?. Sebelum membahas mengenai cara membuat Kata Pengantar yang baik dan benar, ada baiknya kita perlu memahami makna apa itu Kata Pengantar.

Cara Membuat Kata Pengantar Makalah Laporan Tugas Akhir Skripsi - image Pembuatan-Karya-Tulis-Laporan-Karya-Ilmiah on https://panduancara.com

Apa itu Kata Pengantar?

Yang dimaksud dengan kata pengantar merupakan komponen paling utama yang tidak boleh kita lewatkan begitu saja dari suatu makalah maupun laporan. Sebab laporan atau makalah bisa tampak tidak baik dan lengkap seandainya tidak dilengkapi dengan kata kata pengantar di dalamnya.

Dalam isi konten kata pengantar tercakup didalamnya bisa berisi ucapan rasa syukur, terima kasih dan sambutan penulis pada karya tulis maupun laporan makalah yang disusun tersebut. Terdapat pula kalimat penjelasan dan harapan terkait tema isi karya tulis yang dibuat.

Kerangka Isi/Komponen Kata Pengantar

  • Rasa terima kasih, Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  • Menjelaskan tujuan pembuatan laporan atau karya tulis dibuat untuk tugas apa.
  • Mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang terlibat dan membantu secara langsung maupun tidak langsung dalam melaksanakan dan pembuatan tugas .
  • Menyebutkan satu persatu pihak yang terlibat serta menyebutkan peran pihak tersebut sebagai siapa.
  • Mengucapkan minta maaf atas kekurangan hingga kesalahan dalam penyusunan laporan.
  • Memaparkan harapan dan saran penulis untuk kedepannya.
  • Penyebutan data seperti nama kota, tanggal, bulan dan tahun pembuatan serta tulisan “Penulis” tanpa disebutkan nama dan tanda tangan penulis.
Rumus Cara Lain:   Cara Mengurus Balik Nama Pembuatan STNK Baru Mobil/Motor - Biaya dan Syarat

Cara Membuat Kata Pengantar yang Baik dan Benar

Contoh Kata Pengantar


Cara Membuat Kata Pengantar Makalah Laporan Tugas Akhir Skripsi | adminpc | 4.5
Loading...
loading...