Cara Cek Akun Google Gmail yang Terdaftar di WhatsApp

Berikut PanduanCara.com akan memberikan ulasan cara mengetahui akun google atau Gmail yang terdaftar pada aplikasi WhatsApp.

WhatsApp merupakan saah satu aplikasi chat atau berkirim pesan paling populer saat ini. Khususnya di Indonesia, selain aplikasi Line maupun Telegram, WhatsApp menjadi aplikasi berkirim pesan online paling banyak digunakan oleh masyarakat.

Selain memiliki fitur berkirim pesan, aplikasi yang dimiliki oleh perusahaan Facebook ini juga menawarkan beragam fitur seperti panggilan telepon melalui internet hingga video call.

Untuk menggunakan aplikasi WhatsApp secara maksimal seperti backup data kontak dan arsip chat, pengguna perlu mengkoneksikan dengan akun google atau Gmail.

Namun, kadang kita lupa akun gmail yang terdaftar dengan aplikasi WhatsApp… Bagaimana cara mengetahui akun Gmail yang terdaftar di WhatsApp? Berukit caranya.

img3

1. Langkah Pertama, buka WhatsApp, lalu tap ikon menu.

Cara Cek Akun Google Gmail yang Terdaftar di WhatsApp - image Menu-WhatsApp1 on https://panduancara.com2. Pilih Menu Setelan.
Cara Cek Akun Google Gmail yang Terdaftar di WhatsApp - image 2-Setting-WhatsApp-dengan-Gmail-Setelan on https://panduancara.com3. Lanjut ke Chat.
Cara Cek Akun Google Gmail yang Terdaftar di WhatsApp - image 3-Setting-Gmail-di-Whatsapp-Chat on https://panduancara.com4. Masuk ke Cadangan chat.
Cara Cek Akun Google Gmail yang Terdaftar di WhatsApp - image 4-Backup-cadangan-chat-whatsapp-dengan-gmail on https://panduancara.com5. Pada kolom Akun Google, itulah alamat Gmail kamu.
Cara Cek Akun Google Gmail yang Terdaftar di WhatsApp - image 5-koneksi-backup-whatsapp-Akun-Google on https://panduancara.comAkun Gmail tersebut pada dasarnya dipakai untuk mencadangkan pesan dan kontak (backup). Untuk mengganti akun Gmail, dapat dilakukan dengan tap Akun Google kemudian ikuti petunjuk selanjutnya.

Fitur lainnya seperti verifikasi dua langkah bisa menggunakan Gmail yang berbeda. Dengan begitu kamu punya redundansi apabila salah satu akun tidak bisa diakses.

Simak artikel lain di PanduaCara.com untuk tips dan trik lain penggunaan WhatsApp hingga aplikasi chat lainnya seperti Line hingga Telegram.

TERKAIT

TERBARU